Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

28/07/18

Mencari Uang Melalui Blogger Merupakan Solusi Bagus

Hasil gambar untuk logo blogger hd

Definisi Blog 

        Sebelum kita membahas tentang salah satu bisnis dalam bidang teknologi yaitu blog, admin mau jelasin dulu pengertian Blog. Blog adalah singkatan dari "web log" merupakan sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan ataupun gambar yang biasa disebut dengan posting dalam sebuah halaman website umum seperti blog. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urut terbalik biasanya isi terbaru dahulu baru diikuti isi yang lebih lama. meskipun tidak selamanya seperti ini. Situs web seperti blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik yang diinginkan atau yang sedang di cari oleh visitor. Blogging sendiri mempunyai definisi yaitu cara kita untuk mengutarakan ide atau pemikiran kita kedalam sebuah blog untuk dijadikan artikel. Kemampuan kita berkomunikasi menjadi faktor utama kesuksesan blogging.

Cara Berbisnis atau Menghasilkan Uang Melalui Blog

Hasil gambar untuk blog dan uang
Anda pasti ingin sekali mendapatkan uang dari Blogger kan? Namun anda terkadang merasa pesimis karena anda tidak punya kemampuan atau tidak punya pengalaman dalam bidang blogger. Admin akan menjelaskan beberapa cara berbisnis atau mencari uang melalui blogger. Berikut adalah langkah dasar yang ditempuh untuk mendapatkan uang dari blog.

  1. Membuat Blog. Membuat blog adalah langkah yang paling dasar. Meskipun sederhana, banyak blogger yang tidak memperhatikan kualitas blog itu sendiri sehingga hal sederhana ini bisa menjadi penghalang bagi blogger pemula. 
  2. Membuat Artikel. Mulai ciptakan konten yang bermanfaat bagi pembaca dan buatlah konten yang banyak diminati oleh banyak orang. Satu hal yang harus diperhatikan oleh blogger pemula yaitu usahakan fokus pada satu topik dalam membuat artikel. Kalau blog kita sudah besar atau sudah bisa menghasilkan uang, anda boleh mengembangkan topiknya.
  3. Menemukan Pembaca. Terkadang banyak blogger yang terlalu fokus dalam mengembangkan blognya. Kesuksesan dalam menghasilkan uang dari blog bukan hanya ditentukan kualitas dan banyaknya artikel. Sesekali anda juga harus mempromosikan blog anda supaya banyak orang yang tau dengan blog anda. Tidak hanya sampai disitu, seorang blogger juga harus sering-sering mengecek kolom komentar walau hanya untuk menjawab komentar dari visitor atau pembaca. Karena ketika anda menjawab setiap perntanyaan maka dari situlah blog anda akan mendapat kepercayaan dari visitor. Intinya adalah membina hubungan dengan visitor supaya visitor itu berpikir blog anda mampu memecahkan masalahnya.
  4. Mulai Menghasilkan Uang Melalui Jumlah Visitor. Membuat blog, menulis artikel yang bermanfat, menemukan pembaca dan membangun kedekatan dengan pembaca merupakan dasar penting sebelum anda bisa membangun pendapatan jangka panjang dari blog. Setelah anda membuat blog, membuat artikel atau konten, menemukan pembaca dan menjalin hubungan kedekatan dengan pembaca bukan berarti uang akan mengalir secara otomatis. Karena dibutuhkan kerja keras dalam membangun sebuah blog untuk menghasilkan uang.

Sumber Penghasilan Blog

    Hasil gambar untuk google adsense
  1. Iklan. Sumber penghasilan dari iklan adalah program yang umum atau sering sekali digunakan oleh para blogger. Melalui iklan ini banyak blogger yang mendapatkan penghasilan jutaan rupiah. Untuk mengikuti program ini, blogger harus mendaftar ke program periklanan tersebut lalu kita tinggal menunggu persetujuan dari adminnya. Jika anda disetujui maka anda akan menerima kode untuk dipasang di blog anda. Penghasilan dari jenis iklan ini yaitu Pay Per Click. Penghasilan biasanya dihitung dari seberapa banyak orang mengklik iklan yang ada di blog anda. Adapun program Advertising Network yang sering dipakai yaitu Google Adsense, Text Link Ads dan Widget Buck. Dari ketiga program tersebut, Google Adsense lah yang paling populer. 
  2. Direct Advertising. Merupakan program dimana kita menawarkan secara langsung kepada pihak pengiklan untuk beriklan di blog kita. Penghasilan berasal dari bayaran yang diberikan oleh pihak pemasang iklan. Anda akan  mudah mendapatkan pengiklan apabila blog anda mempunyai tema yang menarik. Selain itu, pihak pengiklan juga melihat kualitas konten dari blog kita karena pihak pengiklan tidak mau jika blog kita berisi konten berita hoax yang bisa merusak citra dari blog tersebut dan juga pengiklan yang terlibat dalam blog tersebut. Pihak pengiklan juga melihat apakah blog kita mempunyai banyak visitor dan juga stabil. Semakin banyak visitor dan stabil akan menarik perhatian pengiklan untuk bekerja sama dengan anda.
  3. Affilate Program. Program Afiliasi adalah sebuah program yang memungkinkan kita menjual produk orang lain dalam blog kita. Apabila ada vsitor yang membeli produk tersebut melalui blog kita maka kita akan mendapatkan beberapa persen dari keuntungan yang didapatkan oleh penjual.
  4. Menjual Produk Sendiri. Tidak sedikit juga blogger yang menjual produk sendiri melalui bloknya. Pendapatan dari program ini bisa dibilang lumayan banyak meskipun blog itu sendiri cuma dijadikan media promosi. Produk yang kita jual harus setema dengan blog kita. Misal, blog kita bertema teknologi tidak mungkin kan kita berjualan alat kosmetik di blog kita.
  5. Menjual Jasa Sendiri. Program ini hampir sama dengan program no 4 namun disini yang dijual adalah jasa. Jika kita ingin melakukan program ini kita diwajibkan punya keahlian dibidang tertentu. Seperti program no 4, jasa yang dijual harus setema dengan blog kita. 

Demikian penjelasan admin tentang mencari uang melalui blogger adalah solusi bagus bagi mereka yang ingin berbisnis dalam dunia teknologi. Semoga artikel diatas bisa membuat dan memotivasi anda untuk menghasilkan uang melalui blogger dan juga menambah semangat anda untuk terus berkarya terutama dalam bidang blogging. Terimahkasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar